Rencana di Pertengahan Tahun 2017!

Juni bulan spesial karena Presiden Jokowi dan Jakarta berulang tahun. Oya? masa sih karena itu?

Nggak begitu juga sih. Tulisan kali ini terasa spesial bukan hanya karena ulang tahun orang nomor satu dan ibukota Indonesia. Tapi, aku mau nulis ide-ide yang mencuat beberapa hari ini. Karena memang sebelum-sebelumnya aku cukup pasif. Sedikit membaca, menulis, mencatat. Pokoknya lagi males tingkat Dewa. Jadi mumpung masih pertengahan tahun, aku mau buru-buru memperbaiki kualitas diri. Salah satu caranya adalah menulis beberapa rancangan yang akan kutampilkan di blog mulai bulan JULI. Tentunya, aku harap bisa ikut memotivasi kalian para pembaca setia blog ini hehe. (Kali aja bukan aku doang yang malesan ye kan?).

So, beberapa ide alias rencana itu di antaranya:

  1. Daripada ribet satu-satu review buku yang udah aku baca dari Januari 2017 sampai Juni 2017 mending dijadiin satu. Bersiaplah, aku mau share sedikit buku yang aku baca selama 6 bulan lalu. Aku juga bakal posting bacaan apa yang bakal aku selesaikan sampai akhir Desember 2017. Tahun ini bacaanku masih sedikit walau terhitung ada peningkatan dibanding tahun 2016. Entah kenapa artikel di sos-med itu lebih mudah diakses padahal aku udah numpuk buku loh. Apakah kalian juga pernah mengalami fenomena TSUNDOKU alias selalu beli buku tiap bulan tapi belum tentu dibaca semua? Share di komentar ya!
  2. Aku mau fokus nulis cerpen lagi dan kalau bisa essay juga. Terakhir essayku dimuat di Palembang Ekspres. Semoga kali ini bisa dimuat juga di media lain. Dan seperti biasa, aku akan posting di sini setelah terbit. Nah, yang membedakan adalah; biasanya aku bikin cerpen genre sufistik, religius, nature dan drama. Mulai pertengahan tahun ini aku mau coba nulis cerpen mistis dan horror. Kamu suka nggak baca cerpen horror?
  3. AKU MAU BELI BUKU AGENDA YANG LAYAK. Loh, emang selama ini buku agendaku nggak layak? Bukan, bukan. Buku agendaku sekarang layak tapi lebih condong ke agenda harian buat curhat (diary). Itu aku pake karena dikado sama temen dari Thailand. Namanya Palm. Dia so sweet banget ngasih aku diary yang lucu, ada tulisan-tulisan Thai gitu dan namaku juga ditulis pakai huruf Thailand. Jadi, libur lebaran besok aku mau cari buku agenda yang layak buat dijadikan target rancangan menulis.
  4. Sepertinya aku perlu menambahkan satu kategori lagi di Blog ini yaitu SKIN, HAIR and BODY CARE UPDATE AND REVIEW. Yup! 2017 ini aku update beberapa skin care products yang alhamdulillahnya cocok di wajah dan tubuhku. Akan menyenangkan kalau bisa share sama kalian, bukan?

Rencana-rencanaku banyak sebenernya. Tapi 4 rencana yang udah aku sebutin di atas adalah rencana utama dan memuat ide yang berbeda dari tulisanku sebelumnya. Semoga aja aku nggak ngecewain kalian dan diriku sendiri. Semoga rasa males ini bisa luntur seluntur-lunturnya!

 

2 Comments

Leave a Reply

