Jakarta Kelana Jiwa

Judul Cerita Bersambung: Jakarta Kelana Jiwa

Penulis: MK. Wirawan

[cerita ini merupakan lanjutan dari Novel Karpinski Street. Versi Bahasa Inggris novel Karpinski Street sebanyak 9 chapter sudah diterbitkan di blog ini].

PENGANTAR

Begitu kembali dari Bishkek, Mira dan Amran berjodoh. Keduanya mengikat janji dua tahun setelah kepulangan Mira. Jakarta Kelana Jiwa merupakan kisah petualangan keduanya setelah bersatu dalam biduk rumah tangga. Tentu mengangkat kehidupan pasangan muda dengan problema hidup yang penuh tantangan. Amran dan Mira sesungguhnya dua insan dengan latar belakang asuhan keluarga yang bertolak belakang. Bagaimanapun, jalan cinta telah memadukan keduanya dan menguatkan kerapuhan-kerapuhan yang ada. Beberapa Sahabat Mira dan Amran mulai nampak pengaruh dan andilnya di sini. Cerita ini sedikitnya pula menyinggung perasaan-perasaan anak perempuan kepada mertuanya (yang diwakili oleh Mira dan sahabatnya, Anggi). Bagaimana Mira mempelajari sikap bijak seorang Anggi dalam menghadapi ibu mertuanya yang protektif dan “sophisticated”. Bagaimana Amran menghadapi keluh kesah Mira sementara pekerjaan sebagai dosen menuntutnya untuk banyak beraktifitas dan berpikir. Bagaimana Mira merehabilitasi perasaan dan jiwanya sendiri untuk kembali meyakini bahwa ia sudah menikah dan kali ini bersama orang yang tepat. Serta bagaimana Mira dan Anggi melampaui hari-hari mereka sebagai sahabat yang saling mengisi.  Ternyata, cinta tidak cukup membendung itu semua. Ada satu hal yang menjadi solusi masalah bagi pasangan muda itu; keikhlasan dalam berpikir, berkata dan berbuat. Sebuah sikap yang umumnya dimiliki oleh pasangan tua yang kenyang pahit manis lada hitam garam kehidupan dan seringkali disepelekan oleh mereka yang baru saja menjajaki rumah tangga. Sebuah sikap untuk menyadari mereka sebagai manusia. Sebuah sikap yang perlu dipelajari beserta hikmah-hikmahnya melalui sebuah pengelanaan. Jakarta Kelana Jiwa. Manusia dan pengembaraan jiwanya.

JADWAL PENULISAN

Cerita bersambung ini ditulis seminggu sekali. Setiap hari Jumat malam. Sub judul dimulai dari #1, #2 dan seterusnya sampai sub judul selesai.

Selamat membaca!

This entry was posted in Cerita Bersambung, Literatures. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s