The Wedding

Begitu mudahnya manusia menggelar perhelatan. Namun tidak banyak yang mampu mempertahankan rasa bahagia dari perayaan itu sampai akhir perjalanan.

Sebuah pernikahan misalnya, sudah berhari-hari pusing menggarapnya sebelum hari yang dinantikan tiba. Berbagai persiapan sebelumnya, rasa haru dan penasaran akan bagaimana jadinya hari yang dinanti manusia itu hadir. Seakan-akan menjadi muram setelah semua buket bunga layu, makanan habis tandas, dan foto-foto berseliweran di sosial media maya.

Apakah manusia selalu begitu? Membagi rasa bahagia kemudian habis sudah rasa bahagia itu? Lalu waktu-waktu selebihnya akan menjadi begitu berbeda, para manusia ini akan berselimut ego mereka lantas saling tak percaya.

Kita tahu, ketika ego sudah bicara, maka amarah menjadi muaranya.

Maka tentang pernikahanku,

Dengan amat kuinsyafi, atau boleh dipahami sebagai bentuk kesadaran, pernikahan adalah gerbang awal dari semua kemungkinan. Baik permulaan yang menjadi kunci akhir suatu kasus, atau niat yang berakhir penentuan, semua dimulai dari tindakan. Di bulan ini, aku resmi menjadi seorang istri. Dan melalui pernikahan di bulan ini pula, aku harus menjadi sutradara yang wajib mempertahankan berbagai macam bentuk kesadaran yang sudah kubangun; janji setia dalam kondisi apapun, niat untuk selalu hadir bagi pasangan, dan seterusnya. Dan suamiku, adalah produser. Apapun yang kutulis,bagaimanapun bunyinya, selalu didiskusikan bersama sang produser untuk bisa memproduksi sebuah karya perjalanan hidup yang hebat tanpa bermaksud dihebat-hebatkan

Jakarta,

Akad Nikah, Jumat, 9 September 2016

Ruang Hercules, Gedung Persada Halim Perdanakusuma

This entry was posted in Journal. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s