Sedikit Cerita Sebagai Finalis HelpNona

 

Miranti
sertifikat finalis 

1 Alasan kenapa aku tertarik ikut kompetisi menulis di HelpNona, karena makin ke sini banyak banget perempuan yang nggak respect sama dirinya sendiri. Bentuk tidak respect itu banyak: mulai dari diem aja kalau dibully, nggak jujur dengan diri sendiri padahal udah jelas pacarnya bikin dia sakit hati, merasa dirinya nggak mampu untuk berkembang lebih jauh dlsb. Meskipun aku ngga menang, tapi aku merasa website ini sudah cukup menolong untuk memberikan ‘ruang pikir’ sederhana yang bisa dipublikasikan dan dinikmati banyak orang. Termasuk, laki-laki yang tengah menjalin hubungan dengan seorang perempuan, sebenarnya penting membaca artikel-artikel yang ada di HelpNona.

Melalui artikel yang aku tulis, aku berharap perempuan muda berani untuk lebih memikirkan sesuatu dan bertindak sesuai skala prioritas. Oke, banyak yang setuju sama pacaran, banyak juga yang nggak setuju. Bagiku, apapun yang jadi prinsipnya, ada konsekuensi yang harus ditanggung. Nggak jamin juga orang yang nggak pacaran jadi susah jodoh. Begitupun sebaliknya, yang pacaran belum tentu lancar sampai perkawinan. Jadi, perempuan muda seharusnya prioritas kepada pengembangan ‘self-potential’ mereka dibandingkan galau atau sibuk menghabiskan waktu bersama genk dan pacar. Self-potential itu banyak lho, (lain kali aku akan coba spread lebih jauh tentang ini) dan sebagai perempuan muda di usia produktif, sayang sekali kalau tidak kita kembangkan dan optimalkan.

Finally, aku seneng bisa jadi salah satu kontributor di acara ini. Dari sini aku diantar menuju gerbang baru dan bertemu banyak penulis, pemikir dari kalangan perempuan-perempuan yang hobi belajar dan terus berusaha untuk share hal-hal positif. Terima kasih HelpNona buat kesempatannya, dan selamat datang buat aku di Rula.co.id. Buat kamu yang penasaran apa itu Rula, kamu bisa cek di RULA website berikut ini.

 

Leave a Reply

