Mereguk Cinta Rumi

Buku-Mereguk-Cinta-Rumi-karya-Haidar-BagiraQB0J
dokumentasi google

Hiruplah hanya cinta. Rumi mengatakan demikian.

Tuhan sendiri mengajarkan cinta: “Cinta murni berpasangan dengan Muhammad, yang deminya Tuhan berfirman kepada kekasihNya untuk menyerukan: ‘kalau bukan karnamu…(tak kuciptakan alam semesta)”

Pada akhir maret menuju awal April 2016 kemarin, saya sempat menghadiri peluncuran buku Mereguk Cinta Rumi di Galeri Indonesia Kaya. Serangkaian acara itu memiliki beberapa hal yang bisa saya bagi di blogspot dan Anda bisa menikmatinya di sini.

Tentang Buku

Judul : Mereguk Cinta Rumi

Penyusun : Dr. Haidar Bagir

Penerbit: Penerbit Mizan

Tahun Terbit: Cetakan I Februari 2016

Buku ini seperti yang dikatakan penyusunnya, tidak berhak dikatakan sebagai pemikiran Rumi. Penyusunnya bahkan tidak menerjemahkan langsung tulisan Rumi dari bahasa aslinya, Parsi. Bagaimanapun, saya membaca buku ini sebagai buah karya penyusun atas apa yang ditulis Rumi dan sudah diterjemahkan ke bahasa Inggris oleh Coleman Barks. Tersusun dalam untaian-untaian kalimat yang ditujukan untuk kebahagiaan dan pencerahan batin pembacanya. Puisi-puisi Rumi, sebagaimana ia sudah dipotong dan diterjemahkan ke bahasa selain aslinya, tetap menyuguhkan sentakan tersendiri bagi para penikmatnya. Saya percaya, Anda akan melewati hari-hari Anda dengan suatu inspirasi yang keluar membuncah dari jiwa Anda begitu Anda baca lembar demi lembar dari buku ini. Sebuah karya sederhana yang menurut saya mampu membuat hari-hari kita menjadi penuh warna.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s