Iran Negara Peradaban

Momen ini terjadi pada tanggal 7 s.d 13 Maret 2012
Kedutaan Iran di Jakarta menggelar pekan budaya Iran di Museum Nasional RI (Museum Gajah) di JL. Medan Merdeka Barat 12 Jakarta Pusat dan Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail. Saya meluangkan waktu dari perkuliahan yang kebetulan libur untuk datang ke Jakarta dan menikmati pekan budaya tersebut. Alasan utama saya mengikuti pekan budaya tersebut adalah karena saya menyukai kultur yang dimiliki oleh dunia Timur Tengah khususnya Iran.
bersama seniman Islam dari Negeri Iran
Saya bercita-cita kelak bisa memiliki pengalaman magang atau bekerja di kedutaan Iran di Indonesia dan belajar banyak mengenai budaya Iran. Kunjungan saya kemarin ke pekan budaya tersebut sangat menyenangkan sekaligus membuat saya bersemangat. Kebetulan berkaitan dengan tugas kuliah Sastra Arab yaitu Kajian Lintas Budaya yang diampu oleh dosen Drs. Istadiyantha MS. Kedepannya saya berharap tidak hanya Iran yang mewarnai pameran budaya di tanah air, tapi juga negara-negara timur tengah lain dengan lebih baik, seru dan menarik!
Selayang Pandang Perpolitikan Iran dalam Fotografi
Panggung Depan Pameran Budaya Iran
Pameran Kaligrafi dan Pelukisnya yang ganteng MashaAllah
Baju-baju tradisional masyarakat Iran
Inside Iran on Photography
Berbagai porselen khas Iran
Bersama Pemahat Kaligrafi (wood carver) Agha Hakami dari Iran
Khusyuk Mewarnai Lukisannya yang berliku-liku dan cantik!
This entry was posted in Islamic Studies, Journal, Middle Eastern Studies. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

